Wednesday, February 15, 2017

TRIK PALING CEPAT MENINGKATKAN KERJA OTAK

TRIK PALING CEPAT MENINGKATKAN KERJA OTAK

kecerdasan otak

           Otak merupakan salah satu organ yang berada di dalam kepala. Fungsi otak sendiri sangat vital perannya bagi tubuh manusia, karena otak merupakan organ yang mengatur kinerja semua anggota tubuh. Namun jika otak tidak di berikan dorongan hal-hal yang baru maka lama kelamaan otak itu akan bisa meningkatkan kinerja dari otak tersebut. Maka perlu bagi kita untuk memberikan masukan-masukan agar si otak bisa lebih meningkatkan kemampuannya dengan maksimal. Berikut adalah cara paling cepat meningkatkan kerja otak..



1.  Bermain Game Yang Mengasah Otak



Bagi sebagian orang bermain game adalah kegiatan yang dapat membuat otak menjadi lebih malas. Namun saya pastikan bahwa itu tidak benar, karena tidak semua game itu membuat otak menjadi malas. Bahkan ada game yang bisa membuat kita menjadi cerdas. Ketika otak kita seharian lelah menjalani aktifitas maka di perlukan refresing bagi otak kita, salah satu cara yang praktis adalah dengan bermain game. Mainkan lah game yang mengasah keterampilan otak seperti teka teki silang, puzzle, catur dan lain-lain yang membuat otak berfikir. Game yang seperti itu adalah game yang baik untuk otak karena dapat membuat otak menjadi cerdas.        





2.  Lakukan Aktifitas Yang Baru



Tahukah kamu jika suatu hal yang baru yang kamu kerjakan akan membuat otak kamu antusias sehingga dapat membuat otak menjadi meningkat daya kerjanya. Jika kita hanya melakukan aktifitas yang itu itu saja maka otak kita akan hanya terpaku pada hal itu saja tanpa ada kreatifitas. Dan jika kita melakukan hal yang baru maka akan membuat syaraf baru di otak anda sehingga otak akan terlatih untuk meningkatkan kinerjanya.






3.  Belajar



Belajar merupakan kegiatan dimana otak mempelajari hal yang baru. Belajar disini tidak hanya membaca buku, tetapi belajar apapun itu yang sebelumnya belum pernah anda ketahui. Ketika anda belajar maka otak akan mempelajari hal-hal yang baru dan menyimpannya dalam ingatan, sehingga akan melatih potensi otak untuk lebih meningkatkan kecerdasannya. Maka di sarankan ketika anda tertarik pada suatu hal baru, maka teruslah berlatih agar anda bisa lebih mengetahui banyak hal hal serta membuat otak anda menjadi cerdas.





4.  Tingkatkan Rasa Ingin Tahu



Pada zaman sekarang, rasa ingin tahu itu biasa disebut dengan kata kepo. Tidak salah jika kita ingin mengetahui banyak hal asalkan itu positif. Justru itu yang sangat di sarankan agar membuat otak anda lebih bisa meningkatkan kinerjanya. Karena dengan semakin ingin tahu nya kita terhadap suatu hal, maka akan membuat otak anda lebih banyak menyimpan suatu hal yang baru. Perbanyaklah rasa ingin tahu terhadap pelajaran, kegiatan positif atau dalam menemukan ide-ide yang baru yang bermanfaat untuk anda maupun orang lain.





5.  Jangan Mudah Menyerah



        Jika anda sedang melakukan sesuatu, namun anda gagal dalam menyelesaikannya, apakah anda akan menyerah begitu saja ? saya sarankan jangan menyerah. Karena ketika anda menyerah maka akan membuat otak anda menjadi tidak ingin tahu lagi tentang hal tersebut dan melupakannya begitu saja. Tetapi jika anda tidak menyerah dan terus berusaha menyelesaikannya maka otak pun akan terus berfikir untuk bisa menyelesaikan hal tersebut hingga tuntas. Proses berfikir disitu yang membuat otak anda akan terlatih untuk lebih meningkatkan daya pikirnya.







No comments:

Post a Comment

Subhanallah! Khasiat Luar Biasa Makanan Fermentasi

Mendengar kata makanan fermentasi mungkin kita langsung tertuju pada makanan seperti yoghurt, keju, tempe dll. Memang benar, makanan te...