Monday, April 3, 2017

Subhanallah! Khasiat Luar Biasa Makanan Fermentasi



Mendengar kata makanan fermentasi mungkin kita langsung tertuju pada makanan seperti yoghurt, keju, tempe dll. Memang benar, makanan tersebut merupakan makanan hasil dari fermentesi. Banyak orang yang suka mengkonsumsi tapi mereka tidak mengetahui ternyata di dalam makanan fermentasi terdapat khasiat yang sangat baik. Berikut adalah khasiat dari makanan fermentasi.


1.     Mencerdaskan Otak



Otak manusia memiliki kecerdasan yang sangat luar biasa. Maka untuk menjaga kecerdasan otak tersebut biasanya seseorang kurang memperhatikan makanan yang ia makan. Makanan yang di makan akan mempengaruhi kinerja otak maka akan lebih baik jika mengkonsumsi makanan yang dapat membuat otak makin cerdas. Salah satunya adalah makanan fermentasi, dalam makanan fermentasi terdapat zat seperti asam amino yang sangat baik untuk kinerja otak sehingga sangat baik untuk anda konsumsi.



2.     Kandungan Prebiotik Tinggi



Makanan fermentasi bisa di bilang merupakan makanan murah meriah karena dapat di jangkau oleh semua kalangan. Tapi jangan salah di balik murah meriahnya makanan fermentasi, terdapat kandungan yang sangat baik bagi tubuh anda. Kandungan tersebut dinamakan kandungan prebiotik. Kandungan prebiotik ini sangat baik untuk tubuh karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta melancarkan pencernaan.



3.     Menjaga Keseimbangan Tubuh



Ketika anda suka mengkonsumsi makanan yang siap saji secara rutin maka saya sarankan agar menguranginya karena hal tersebut dapat membuat tubuh kehilangan keseimbangan bakteri baiknya. Maka untuk menyeimbangkannya kembali diperlukan makanan fermentasi yang sudah terbukti khasiatnya bisa mengembalikan bakteri baik yang hilang. Jadi mulai sekarang rutin mengkonsumsi makanan fermentasi dan anda akan merasakan sendiri manfaatnya.



4.     Menyehatkan Organ Pencernaan




Kandungan zat pada makanan fermentasi yang baik ternyata berpengaruh terhadap organ tubuh. Organ tubuh akan bereaksi cepat terhadap makanan yang masuk ke dalam lambung, jika makanan tersebut dapat dengan mudah di cerna maka membuat kerja dari lambung akan baik. Dan ketika kita makan makanan fermentasi itu juga bisa membuat lambung anda menjadi sehat karena makanan fermentasi merupakan salah satu makanan yang mudah dicerna sehingga kerja lambung dalam memproses makanan akan lancar.

No comments:

Post a Comment

Subhanallah! Khasiat Luar Biasa Makanan Fermentasi

Mendengar kata makanan fermentasi mungkin kita langsung tertuju pada makanan seperti yoghurt, keju, tempe dll. Memang benar, makanan te...