Tuesday, February 14, 2017

CARA UNIK MENCERAHKAN KULIT WAJAH

CARA UNIK MENCERAHKAN KULIT WAJAH

cara mencerahkan kulit wajah


Mempunyai kulit wajah yang cerah merupakan keinginan semua orang. Dengan mempunyai wajah yang cerah, kita akan semakin percaya diri untuk beraktifitas sehari-hari. Namun, tidak setiap saat kulit wajah kita cerah, ketika siang hari dan terkena sinar matahari, membuat kulit wajah kita kusam dan berminyak, akibatnya kita merasa kurang percaya diri lagi. Semahal mahalnya obat kesehatan untuk wajah, memang tidak menjamin bisa bertahan lama. Karena biar gimana pun kulit kita akan beradaptasi dengan lingkungan sekitar yang berubah-ubah.

Maka dari itu disini saya akan memberikan cara unik untuk kalian semua tentang mencerahkan kulit wajah. Cara ini jika kalian rutin melakukannya maka hasilnya pun akan bertahan lama karena ini cara alami yang sederhana, simple dan bisa kalian lakukan di rumah. Penasaran apa saja caranya ? ini dia caranyaa…




1.    Cuci Muka Sebelum Tidur

mencuci muka

           Biasanya kita ketika hendak tidur, kita langsung masuk ke kamar dan tidak bersih-bersih terlebih dahulu. Namun hal seperti ini kurang baik untuk kesehatan, terutama kulit wajah. Kulit wajah sangat sensitif terhadap debu atau kotoran yang menempel yang jika tidak di bersihkan akan menimbulkan muka menjadi kusam dan berjerawat. Maka di sarankan ketika ingin tidur, bersihkan lah muka terlebih dahulu agar kotoran yang menempel di wajah hilang, sehingga ketika tidur, proses regenerasi kulit akan maksimal dan wajah pun akan cerah secara alami.




2.    Jangan Tinggalkan Sholat 5 Waktu

solat 5 waktu


    Sholat merupakan suatu kewajiban bagi umat muslim. Sholat yang wajib di kerjakan dalam sehari ialah sholat 5 waktu. Syarat untuk melaksanakan solat ialah harus terbebas dari hadas besar dan kecil. Cara menghilangkannya yaitu dengan berwudhu. Namun, manfaat berwudhu bukan hanya untuk menghilangkan najis saja, melainkan untuk mencerahkan wajah juga. Ini terbukti karena sholat sehari itu 5 waktu, otomatis sebelum solat kita berwudhu sebanyak 5 kali sesuai jadwal sholat tersebut, dan di dalam wudhu tersebut ada gerakan untuk membasuh muka jadi selama sehari kita mencuci muka 5 kali lewat wudhu tersebut, maka kulit wajah akan terawat dan menjadi cerah karena debu atau kotoran yang menempel akan hilang terkena air wudhu tersebut.




3.     Tinggalkan Stres dan Lakukan Refresing

refresing

      Stres merupakan suatu gejala dimana kita memikirkan banyak masalah yang belum dapat teratasi sehingga masalah itu menjadi beban pikiran kita. Terlalu lama kita terkena stres maka akan mengganggu kesehatan kita. Efek yang paling sering terjadi ketika stres adalah timbul jerawat akibat kelebihan hormon yang membuat kulit wajah kita tampak berminyak. Saran saya, hilangkan lah stres itu dengan refresing karena ketika kita refresing maka kita akan merasa senang dan disitulah hormon akan kembali stabil dan membuat wajah kembali segar kembali.




4.    Lakukan Sholat Tahajud

solat tahajud

          Ketika kita ingin mengharapkan sesuatu, terlebih dahulu kita akan menjalankan proses yang banyak sekali rintangannya. Jika kita konsisten menjalankan proses itu maka hasilnya pun akan cepat kita rasakan. Begitu pula keinginan kita untuk mempunyai kulit wajah yang cerah, cara yang paling ampuh yaitu dengan solat tahajud. Namun, untuk menjalankan solat tahajud ini kita susah sekali untuk melaksanakannya bagi yang belum terbiasa, alasannya karena masih ngantuk. Tapi khasiat solat tahajud ini jika di lakukan secara rutin maka akan membuat kulit wajah kita menjadi berkilau dan bercahaya. Coba kalian lihat orang yang ahli ibadah, mereka memiliki wajah yang bersih dan bercahaya walaupun tanpa make up. Itu karena ketika mereka menjalankan sholat tahajud tadi maka Allah memberi mereka nur ( cahaya ) kepada mereka, sehingga wajah mereka menjadi cerah alami.




5.    Jangan Begadang

jangan begadang

          Mendengar kata begadang, pikiran kita langsung tertuju pada seorang pria yang menonton bola hingga larut malam. Namun tidak semua hal yang berhubungan dengan bola itu begadang. Karena faktanya seorang wanita pun ada yang suka begadang. Begadang yang di alami wanita biasanya bukan karena faktor menonton bola, tapi karena insomnia. Wanita yang terkena insomnia sulit untuk tidur malam yang efeknya membuat kulit wajah tampak pucat dan kusam. Jadi kalian yang sering mengalami insomnia di usahakan agar bisa mengantisipasinya agar tidur menjadi teratur dan membuat kulit wajah menjadi cerah.




6.    Konsumsi Buah-buahan

makan buah buahan

          Kulit kita akan sehat apabila kita mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin, protein dan mineral yang baik untuk menutrisi kulit dari dalam tubuh. Papaya, manggis, alpukat merupakan jenis buah yang banyak mengandung nutrisi yang baik untuk kulit. Konsumsi buah tersebut secara rutin agar wajah anda tampak cerah secara alami.




No comments:

Post a Comment

Subhanallah! Khasiat Luar Biasa Makanan Fermentasi

Mendengar kata makanan fermentasi mungkin kita langsung tertuju pada makanan seperti yoghurt, keju, tempe dll. Memang benar, makanan te...