Thursday, February 16, 2017

ADUH !! INI BAHAYANYA TIDUR DI LANTAI

ADUH !! INI BAHAYANYA TIDUR DI LANTAI

bahaya tidur di lantai

            Siapa hayoo yang suka tidur di lantai ? hehe... tidur di lantai memang bukan suatu kebiasaan namun bisa terjadi tiba-tiba. Ini pernah saya alami ketika sedang bermain hp sambil tiduran di lantai dan beberapa menit kemudian saya ketiduran hehe.. permukaan lantai yang dingin menjadi salah satu faktor utama mengapa tidur di lantai itu lebih cepat dari pada tidur di kasur. Namun, walaupun cepat tertidur jika di lantai, ada bahaya yang mengintai anda loh. Dan jika anda keterusan tidur di lantai, maka siap-siap saja anda terkena penyakit yang langsung menyerang organ dalam anda. Mau tau apa saja bahayanya tidur di lantai ? ini dia pembahasannya..




1.  Sakit Punggung



Sakit punggung ternyata bukan hanya di alami oleh orang dewasa saja, namun anak-anak muda pun bisa terkena sakit punggung apabila sering tidur di lantai. Ini bisa terjadi karena ketika kita tidur di lantai maka suhu tubuh kita akan merasa dingin, sehingga dapat mempengaruhi tulang punggung yang langsung terkena lantai secara terus menerus. Efeknya tulang tersebut akan merasa nyeri dan membuat punggung terasa sakit.




2.  Digigit Serangga



Jangankan ketika kita tidur, kita sedang duduk di lantai aja biasanya kita suka di gigit binatang kan hehe.. memang jika di gigit di bagian kulit yang keras kita tidak terlalu masalah, tetapi jika serangga tersebut menggigit bagian sensitif di tubuh kita, maka itu pasti sangat menyakitkan. Dan yang lebih parah lagi jika suka tidur di lantai, ada beberapa serangga yang masuk ke bagian tubuh kita, biasanya melewati bagian hidung dan telinga. Ini tentu sangat berbahaya bagi tubuh kita. Maka sangat di sarankan jangan tidur di lantai lagi yaa..





 3.  Terkena Asma



Loh bukannya penyakit asma itu penyakit turunan yaa ? memang benar penyakit asma itu penyakit turunan tapi bisa saja anda terkena asma karena udara yang kotor. Ketika anda tidur di lantai, maka kemungkinan besar anda menghirup udara yang kotor karena debu yang menempel pada lantai  tersebut. Efeknya udara kotor itu akan menempel di paru-paru dan jika makin lama maka makin membuat paru-paru tersebut mengalami gangguan dan menimbulkan penyakit asma.




4.   Penyakit Kulit



Walaupun anda sudah menyapu lantai dengan bersih, tidak menjamin bahwa lantai tersebut sudah bersih, karena bakteri dan kuman pasti masih menempel di lantai tersebut. Dan jika kita tidur di lantai yang terdapat bakteri dan kuman, maka siap-siap anda terkena penyakit kulit. Penyakit kulit disini bisa menyebabkan kulit gatal-gatal ataupun alergi. Dan jika anda membiarkan penyakit kulit ini maka akan semakin menjalar ke seluruh tubuh. Jadi mulai sekarang lebih baik anda tidur di kasur dari pada tidur di lantai.




5.  Stroke



Ini dia bahaya yang paling mengerikan jika anda tidur di lantai. Penyakit stroke siap mengintai anda jika anda sering tidur di lantai. Stroke ini terjadi apabila kita mengalami gejala salah satu penyakit di atas yang akan melemahkan imun kita, sehingga badan kita menjadi lemas dan membuat kita susah untuk bergerak. Dan jika kita biarkan maka waspadalah ditakutkan itu gejala awal anda terkena stroke.



No comments:

Post a Comment

Subhanallah! Khasiat Luar Biasa Makanan Fermentasi

Mendengar kata makanan fermentasi mungkin kita langsung tertuju pada makanan seperti yoghurt, keju, tempe dll. Memang benar, makanan te...