Friday, February 10, 2017

SI SANDAL JEPIT YANG BERBAHAYA

SI SANDAL JEPIT YANG BERBAHAYA



Bagi sebagian orang memakai sandal jepit merupakan suatu kebiasaan sehari-hari yang biasa di lakukan di luar maupun di dalam rumah, bahkan ketika berpergian pun banyak yang memakai sandal jepit karena simple dan tidak ribet. Namun kebiasaan tersebut nampaknya suatu kebiasaan yang kurang baik, percaya atau tidak, memakai sandal jepit dapat membahayakan kita. jika masih tidak percaya juga, ini dia bahaya memakai sandal jepit.



1. Menimbulkan Kecelakaan

Memang ini terdengar asing bagi telinga kita mendengar orang kecelakaan di sebabkan oleh sandal jepit. Namun nyatanya ini benar terjadi, kejadian ini biasa menyerang pengguna mobil. Sandal jepit yang bagian depannya terbuka itu bisa menyebabkan kecelakaan karena jika bagian ujung depan dari sandal jepit tersebut menyangkut di pedal gas atau pedal rem pada mobil, maka akan menimbulkan kecelakaan. Kelihatannya ini memang sepele, namun jika terjadi maka akan sangat fatal dampaknya. Di sarankan ketika mengendarai kendaraan gunakanlah sepatu agar tidak tersangkut  ke pedal gas maupun rem.


 2.  Kulit Kaki Pecah-Pecah

Bagi sebagian orang, kulit kaki yang pecah-pecah itu di sebabkan  karena faktor umur. Semakin tua umur seseorang maka semakin banyak timbulnya pecah-pecah di daerah tumit kaki. Namun hal itu rupanya bukan menjadi faktor utama timbulnya pecah-pecah di kulit kaki, karena orang yang sudah berumur pun jika ia bisa merawat kesehatan kakinya maka bisa menunda datangnya pecah-pecah di tumit. Sandal jepit merupakan salah satu benda yang bisa membuat kaki pecah-pecah, itu di sebabkan karena sandal jepit itu tidak memiliki pelindung yang baik, sehingga kaki bisa terkena panas sinar matahari yang jika lama kelamaan akan membaut kulit kaki kering dan timbul lah kulit pecah-pecah.



         3. Menimbulkan Bakteri Pada Kaki

         Bakteri itu memang tidak kelihatan secara kasat mata, namun percayalah bahwa bakteri itu ada di mana-mana. Jika anda memakai sandal jepit sepanjang hari, maka kaki anda akan terbuka karena sandal jepit tidak ada penghalangnya. Disitu biasanya bakteri akan mengenai kaki kita yang di sebabkan oleh udara atau lingkungan sekitar yang kotor. Saya sarankan sebaiknya jika habis memakai sandal, usahakan untuk mencuci kaki dengan sabun,


         4. Menyebabkan Kaki Terkilir


         Semua orang yang pernah memakai sandal jepit pasti pernah merasakan kaki terkilir bukan. Ini terjadi karena sandal yang kita pakai tersebut alas kakinya tiba-tiba terbalik sehingga kaki kita menjadi terkilir dan rasanya nyeri sekali. Dan hal seperti ini biasanya banyak terjadi pada anak-anak yang ketika sedang bermain, mereka tanpa sadar alas kaki sandalnya terbalik dan biasanya anak kecil tersebut jatuh. Tentu ini sangat berbahaya jika terus menerus dibiarkan.

No comments:

Post a Comment

Subhanallah! Khasiat Luar Biasa Makanan Fermentasi

Mendengar kata makanan fermentasi mungkin kita langsung tertuju pada makanan seperti yoghurt, keju, tempe dll. Memang benar, makanan te...