Sunday, February 12, 2017

KEBIASAAN SEHARI-HARI YANG MENIMBULKAN PENYAKIT

KEBIASAAN SEHARI-HARI YANG MENIMBULKAN PENYAKIT

kebiasaan yang menimbulkan penyakit

            Dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, kita tidak terlepas dari kebiasaan kecil yang tanpa kita sadari itu hal yang biasa-biasa saja. Yaa namanya juga kebiasaan, jadi kita menganggapnya itu hal yang tanpa kita sadari. Namun alangkah baiknya jika kita mengetahui resiko dari kebiasaan tersebut, karena tidak semua kebiasaan itu dapat menimbulkan efek yang baik. Bahkan kebiasaan yang kita anggap kecil tersebut dapat menjadi penyakit yang dapat mengganggu kesehatan kita. Maka dari itu disini saya akan memberikan suatu kebiasaan sehari-hari yang jika di lakukan terus-menerus maka akan menimbulkan penyakit. Mau tau apa saja kebiasaan tersebut ? ini dia penjelasannya…




1.  Mendengarkan Musik Lewat Headset



 Kebiasaan yang sering saya lakukan nih guys hehe… mendengarkan musik lewat headset memang suatu hal yang menyengankan yang biasa kita lakukan ketika hendak mau tidur atau ketika sedang bersantai. Awalnya kebiasaan ini hampir tiap hari saya lakukan, namun ketika saya tahu bahaya dari mendengarkan musik lewat headset ini, di hari itu pun saya mulai menguranginya. Bahaya yang di timbulkan dari mendengarkan musik lewat headset ini adalah dapat menyebabkan gangguan pendengaran permanen, yang artinya orang yang terkena gangguan pendengaran permanen maka akan selamanya akan terkena penyakit tersebut. Maka di sarankan untuk jangan terlalu sering mendengarkan musik lewat headset, dan lebih baik mendengarkan musik lewat speaker dengan volume yang normal.



2.  Mandi Pada Malam Hari



Apakah anda termasuk orang yang suka mandi pada malam hari ? jika jawabannya tidak maka kalian adalah orang yang beruntung, tapi jika jawabannya iya, maka anda harus waspada. Jika kalian orang yang super sibuk seharian untuk beraktifitas sehingga menunda waktu mandi sore menjadi malam hari, saya sarankan mulai hari ini untuk tidak menundanya lagi. Kenapa ? karena, ketika malam hari, suhu menjadi dingin sehingga ketika kita mandi pada malam hari maka suhu badan kita akan lebih terasa dingin dan akibat yang di timbulkan dari kebiasaan tersebut adalah kita akan terserang penyakit yang bernama reumatik.



3. Memakai Tas Yang Berat



Bagi anda yang dalam beraktifitas sehari-hari selalu membawa tas, coba anda rasakan apakah ketika tiap hari anda membawa tas, punggung anda terasa pegal ? atau pundak anda terasa sakit ? jika hal tersebut anda rasakan maka sudah di pastikan anda membawa barang dalam tas tersebut berlebihan. Tahukah kamu, jika kebiasaan itu kalian lakukan setiap hari maka akan menimbulkan penyakit yang menyerang leher, pundak, punggung bahkan sampai pinggang. Tentu hal tersebut tidak ingin kalian alami bukan, maka dari itu ketika anda beraktifitas dengan membawa tas, bawalah barang yang sekiranya perlu agar beban dari tas tersebut lebih ringan.



4. Diet Karena Takut Gemuk



Diet memang biasanya banyak di lakukan oleh kaum wanita, namun tidak sedikit kaum pria juga yang mencoba diet agar badannya kelihatan tampak atletis. Namun bagi sebagian orang, cara untuk menerapkan diet ini yang salah, bahkan ada yang sampe tidak makan seharian dengan alasan karena ingin diet. Tentu ini menjadi hal yang salah, menjaga penampilan memang penting tapi kalo cara dietnya salah sama aja kita akan terkena penyakit. Diet yang baik itu diet dengan tetap makan tapi dengan hidangan 4 sehat 5 sempurna. Contohnya di pagi hari kita makan roti+susu lalu di siang harinya kita makan nasi tapi di selingin dengan ikan atau ayam dan malam harinya kita makan yang banyak mengandung sayuran.



5. Membunyikan tulang jari-jari, tulang leher serta pinggang



Kebiasaan ini memang paling enak di lakukan ketika badan terasa capek dan pegal-pegal. Dengan membunyikan tulang-tulang pada bagian tersebut seakan akan rasa capek itu hilang dan kita merasa semangat kembali. Namun tahu kah anda bahwa kebiasaan membunyikan tulang pada bagian tersebut bisa menimbulkan penyakit. Memang benar ketika kita membunyikan tulang tersebut badan kita merasa kembali bugar, namun jika kita keseringan melakukannya maka di khawatirkan akan menyebabkan pengapuran persendian pada tulang-tulang tersebut. Dan yang paling di takuti adalah jika pembuluh darah kita terjepit yang efeknya akan semakin membahayakan kesehatan kita.



No comments:

Post a Comment

Subhanallah! Khasiat Luar Biasa Makanan Fermentasi

Mendengar kata makanan fermentasi mungkin kita langsung tertuju pada makanan seperti yoghurt, keju, tempe dll. Memang benar, makanan te...