Thursday, February 9, 2017

UBANAN DI USIA MUDA? INI DIA CARA EFEKTIF MENCEGAHNYA

UBANAN DI USIA MUDA? INI DIA CARA EFEKTIF MENCEGAHNYA

ubanan

         Munculnya rambut putih atau yang biasa kita kenal dengan uban merupakan suatu proses yang alami terjadi pada manusia. Semakin tua umur manusia maka uban pun akan semakin banyak tumbuh. Ubanan ini terjadi karena sel-sel rambut tersebut tidak dapat menghasilkan pigmen warna lagi, sehingga rambut yang tumbuh berwarna putih.
            
         Namun permasalahan terjadi apabila seseorang mengalami ubanan di usia muda, yang menurut mereka itu adalah sebuah kelainan yang dapat menimbulkan penyakit bagi mereka. Namun bagi anda yang mengalami ubanan di usia muda tidak perlu khawatir karena disini saya akan memberikan tips yang insyaallah dapat mengatasi masalah ubanan anda di usia muda. Ini dia tipsnya..



1. Jangan Gunakan Minyak Rambut sembarangan



Produk kesehatan rambut pada zaman sekarang semakin banyak dan semakin beraneka ragam jenisnya. Kita harus bisa memilih mana yang cocok untuk rambut kita, karena jika salah memilih produk kesehatan rambut maka efeknya akan membuat rambut kita rusak. Gunakan minyak untuk rambut yang alami yang terbuat dari bahan-bahan yang memang cocok untuk rambut seperti lidah buaya, minyak urang aring dll. Jika kita salah dalam memilih jenis produk rambut maka tidak heran jika pada zaman sekarang banyak anak yang masih usia muda sudah banyak ubanan itu bisa di karenakan faktor minyak rambutnya atau bisa juga faktor keturunan.



2. Pijat Kepala Secara Teratur



            Keliatannnya sih ini sepele, namun jika anda tau manfaatnya maka di jamin anda akan langsung melakukannya. Memijit kepala secara teratur dapat memperlancar aliran darah yang fungsinya untuk membuat pertumbuhan rambut menjadi sehat. Pijat kepala anda ketika sedang keramas atau bisa juga anda lakukan dengan terlebih dahulu mengoleska minyak rambut ke rambut dan mulai memijat mijat kepala secara teratur, cara ini efektif agar ubanan di usia muda bisa teratasi



3. Uban Muncul Bukan Karena Stres



Hampir sebagian besar dari kita meyakini bahwa uban itu muncul karena stres. Namun tampaknya hal itu merupakan pernyataan yang sama sekali tidak benar terjadi. Tidak ada sama sekali bukti ilmiah atau teorinya jika uban itu terjadi karena stres. Ubanan itu muncul karena melanin atau zat untuk pewarna rambut tidak berfungsi lagi sehingga rambut tidak dapat berwarna sehingga menjadi warna putih. Dan hal ini yang membuktikan bahwa ubanan itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan stress.



4. Konsumsi  Makanan Yang Bergizi



Cara mencegah ubanan di usia muda selanjutnya adalah dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi. Dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, membuat rambut mendapatkan vitamin yang baik untuk mempertahankan warna rambut. Perbanyak konsumsi vitamin H, karena terbukti mengkonsumsi vitamin H dapat menjaga kesehatan dan mempertahankan warna alami rambut. Vitamin H ini terdapat pada almond, gandum dan mentimun.






No comments:

Post a Comment

Subhanallah! Khasiat Luar Biasa Makanan Fermentasi

Mendengar kata makanan fermentasi mungkin kita langsung tertuju pada makanan seperti yoghurt, keju, tempe dll. Memang benar, makanan te...