Thursday, February 16, 2017

4 EFEK MENGERIKAN MINUMAN BERSODA



4 EFEK MENGERIKAN MINUMAN BERSODA

bahaya minuman bersoda


Minuman bersoda memang enak sekali di minum di siang hari ketika cuaca sedang panas. Dan ketika kita meminum badan pun akan segar kembali. Memang, minuman bersoda ini banyak di minati orang-orang karena rasanya yang unik dan dapat menyegarkan badan. Semua suka minuman bersoda ini karena di Indonesia ada berbagai macam rasa yang dapat membuat orang ketagihan ketika meminumnya.

Namun, anda sadar atau tidak ketika anda meminum minuman bersoda tersebut, ada bahaya yang mengintai kesehatan anda. Bisa di bilang bahaya ini bahaya kelas menengah keatas karena efek yang di timbulkan tidak main-main. Jadi silahkan baca artikel ini sampai akhir demi kesehatan anda.. dan ini lah bahaya mengerikan minuman bersoda.




     1.  Terkena Serangan Jantung



Tahukah kamu jika minuman bersoda itu mengandung kalori, dan jika kalori itu di konsumsi secara berlebihan maka akan membuat kita terkena obesitas. Dan jika kita sudah terkena obesitas maka kita akan rentan terkena penyakit lain, salah satunya penyakit jantung. Penyakit jantung ini muncul akibat kandungan natrium pada minuman bersoda yang jika di konsumsi tiap hari maka akan menimbulkan penyakit gagal jantung.




      2.  Memori Otak Akan Rusak



Mulai sekarang janganlah terlalu sering mengkonsumsi minuman bersoda, karena bisa menyebabkan kerusakan pada otak. Ini sudah terbukti karena ada sebuah penelitian  pada tahun 1997 yang penilitian itu menyebutkan bahwa minuman bersoda itu terdapat zat BVO ( Brominated Vegetable Oil ). zat teresebut  adalah zat untuk bahan pengawet sehingga jika di konsumsi akan menyebabkan syaraf otak menjadi terganggu dan daya piker akan melemah.



  
3.  Menyebabkan Kecanduan

 

Bukan hanya rokok yang dapat menyebabkan kecanduan loh, minuman bersoda pun dapat menyebabkan kecanduan karena komposisi dari minuman bersoda tersebut ada yang menyebabkan kecanduan. Zat seperti kafein yang ada dalam minuman bersoda itu adalah penyebabnya. Maka ketika kita minuman bersoda maka kita akan merasa ketagihan dan ingin meminumnya kembali. Jika kita sudah kecanduan maka siap-siap saja kita terkena berbagai macam penyakit.



4.  Menurunkan Kualitas Sperma



Ini beneran bisa menurunkan kualitas sperma ? iyaa ini serius !! seorang pria yang suka mengkonsumsi minuman bersoda akan membuat pria tersebut mandul. Tapi ini hanya berlaku jika mengkonsumsi minuman bersoda sehari dua kali saja. Jika kita meminumnya tidak setiap hari yaa tidak apa-apa tapi tetap jangan keseringan karena meminum minuman bersoda itu enaknya hanya di awal saja dan jika sudah terkena efeknya maka akan membuat anda menyesal.




No comments:

Post a Comment

Subhanallah! Khasiat Luar Biasa Makanan Fermentasi

Mendengar kata makanan fermentasi mungkin kita langsung tertuju pada makanan seperti yoghurt, keju, tempe dll. Memang benar, makanan te...