Saturday, February 4, 2017

WADUH !!! BAHAYA MEMAKAI KAWAT GIGI

WADUH !!! BAHAYA MEMAKAI KAWAT GIGI

bahaya kawat gigi

         Pada zaman sekarang, memakai kawat gigi atau istilah keren nya adalah behel, sudah banyak orang yang memakainya. Memakai behel pada dasarnya di gunakan untuk membuat gigi itu tampak lurus antara gigi satu dengan gigi yang lainnya. Namun sekarang, kebanyakan orang memakai behel itu untuk fashion, artinya mereka memakai behel untuk bergaya karena sekarang bentuk dari behel tersebut lebih menarik dan bisa di pakai semua kalangan. Namun tahukah anda, bahwa memakai behel itu ternyata menimbulkan bahaya bagi kesehatan gigi kita. Mau tau apa saja bahaya memakai behel tersebut ? ini dia bahayanya…



1.    Penularan Penyakit



          Kita yang masih pemula biasanya mencari tempat pemasangan kawat gigi yang biayanya jauh lebih murah di bandingkan ke klinik. Namun, keputusan tersebut bisa menjadi kesalahan yang fatal karena ketika kita ingin memasang kawat gigi di usahakan di tempat yang benar-benar kualitasnya sudah memenuhi standar kesehatan karena jika kita memasanga kawat gigi di tempat yang asal-asalan di takutkan alat-alat yang di gunakan tidak steril sehingga dari alat tersebut bisa menimbulkan penyakit menular yang membahayakan kesehatan kita.



2.    Menjadi Sarang Bakteri



          Ini sudah sangat jelas terjadi karena jangankan kawat gigi itu sudah terpasang, pas kita belum memasang kawat gigi aja kita sudah susah untuk membersihkan gigi. Jadi ketika kawat gigi itu terpasang maka akan lebih susah lagi untuk membersihkan gigi karena gigi akan terhalang oleh kawat-kawat tersebut dan  biasanya itu menjadi tempat sarangnya bakteri karena susahnya untuk di bersihkan.



3.    Alergi



          Alergi ini biasanya terjadi karena bahan logam tersebut terbuat dari tembaga dan kromium. Jika seseorang memakai kawat gigi yang berbahan dasar tembaga dan kromium maka ia akan mengalami sakit gigi. Memang ini jarang terjadi di Indonesia namun kita perlu untuk mewaspadainya. Jika kita ingin memasang kawat gigi ada baiknya kita tanya dulu bahan dasarnya terbuat dari apa, agar kita tidak mengalami alergi. Namun anda tidak perlu khawatir, alergi ini bisa untuk di atasi dengan mengganti bahan dasar kawat gigi tersebut.



4.    Gigi Menjadi Goyah



          Coba kalian bayangkan sebuah pagar yang terbuat dari besi yang sangat kuat namun tiap hari mendapat tekanan, pasti lama kelamaan sekuat kuatnya pagar itu akan goyah dan bergesar dari tempat semulanya. Itu pun sama dengan gigi yang kita pasangan dengan kawat gigi, dengan memasang kawat gigi maka gigi akan mendapat tekanan dari kawat gigi tersebut untuk mengikuti alur dari kawat gigi tersebut. Dan lama kelamaan maka gigi akan goyah.



No comments:

Post a Comment

Subhanallah! Khasiat Luar Biasa Makanan Fermentasi

Mendengar kata makanan fermentasi mungkin kita langsung tertuju pada makanan seperti yoghurt, keju, tempe dll. Memang benar, makanan te...