Thursday, February 2, 2017

4 CARA UNIK MENGHILANGKAN MABUK PERJALANAN

4 CARA UNIK MENGHILANGKAN MABUK PERJALANAN

            
muntah

Berpergian jauh merupakan suatu kegiatan yang sangat menyenangkan. Namun jika kita mengalami mabuk perjalanan apakah perjalanan kita tetap menyenangkan? saya rasa tidak, karena orang yang sering mengalami mabuk perjalanan justru akan menghindari berpergian jarak jauh karena akan merasa menyiksa dirinya sendiri. Orang yang sering mengalami mabuk perjalanan biasanya gejalanya sudah mulai di rasakan ketika awal akan ingin berpergian.


Yang dapat anda lakukan adalah anda harus bisa mengantisipasi gejala tersebut agar ketika di perjalanan tidak mabuk lagi. Di sini saya akan membagikan cara-cara unik untuk kalian semua tentang cara menghilangkan mabuk perjalanan tersebut. Penasaran yaa apa aja cara unik tersebut ? ini dia caranya….




1.    Jangan Makan Berlebihan



           Jika anda ingin berpergian memang di haruskan untuk makan telebih dahulu agar makanan tersebut menjadi sumber energi untuk tubuh kita. Namun, terkadang kita suka salah persepsi bahwa kita makan sebanyak banyaknya agar makin banyak energi yang terkumpul. Itu justru yang menyebabkan anda bisa mengalami mabuk perjalanan. Karena dengan makan banyak maka proses pencernaan akan menjadi lama sehingga makanan masih tertampung di lambung dan ketika di perjalanan maka akan timbul perasaan mual karena efek dari makanan itu yang belum di cerna.



2.    Duduk di Bagian Depan



            Jika anda berpergian dengan menggunakan mobil, usahakan agar duduk selalu di depan untuk mengatasi mabuk perjalanan. Hal ini sangat bagus di lakukan karena jika kita duduk di belakang maka pandangan yang kita lihat itu terbatas sehingga pikiran kita akan memproses benda itu secara terus menerus dan efeknya bikin kita pusing dan mual. Beda halnya jika kita duduk di depan, pandangan kita akan di suguhkan dengan berbagai benda yang setiap detik berganti ganti dan pikiran kita akan rileks melihat objek-objek tersebut.




3.    Pilih Jalan Yang Mulus



          Semakin sering kita melewati jalan yang rusak maka akan cepat kita mengalami gejala mabuk perjalanan. Itu terjadi karena ketika kita melewati jalan yang rusak otomatis tubuh kita mengalami guncangan yang menyebabkan perut akan cepat terasa mual. Semakin lama maka semakin terasa kita akan muntah dan itu tentu sangat tidak kita harapkan tentunya.



4.    Jangan Selalu Memandang Ke Bawah



          Ini pernah saya coba lakukan dan ternyata memang benar, semakin kita sering memandang ke bawah maka akan terasa cepat pusing dan perut terasa mual. Jadi saya sarankan bagi anda yang jika mengalami bosan ketika di perjalanan, jangan memandang ke bawah tapi lakukan lan kegiatan lain seperti melihat pemandangan di luar jendela, makan makanan ringan dan tidur.


No comments:

Post a Comment

Subhanallah! Khasiat Luar Biasa Makanan Fermentasi

Mendengar kata makanan fermentasi mungkin kita langsung tertuju pada makanan seperti yoghurt, keju, tempe dll. Memang benar, makanan te...