Tuesday, February 21, 2017

3 Bahaya Menyeramkan Mencuci Muka Dengan Sabun Mandi

3 Bahaya Menyeramkan Mencuci Muka Dengan Sabun Mandi



Ketika kita sedang mandi, kita ingin seluruh tubuh kita bersih dong pastinya. Dan salah satu anggota tubuh yang paling di jaga kebersihannya salah satunya adalah wajah. Karena wajah merupakan salah satu bagian anggota tubuh yang sensitif terhadap bakteri. Jika kita mandi maka kita tidak lupa untuk membersihkan wajah. Namun terkadang kita suka asal-asalan mencuci muka dengan sabun mandi agar lebih praktis. Namun cara tersebut salah besar, karena itu justru membuat kulit wajah anda mengalami masalah besar. Maka dari itu disini saya akan memberitahu kepada kalian semua bahaya menyeramkan mencuci muka dengan sabun mandi. Ini dia penjelasannya...




1.  Membuat Kulit Kering



Bahan antara sabun yang khusus untuk mencuci muka dengan sabun untuk mandi memang berbeda. Zat yang terkandung dalam sabun khusus untuk mencuci muka biasanya terbuat dari bahan yang alami, sedangkan bahan yang biasa di pakai untuk membuat sabun mandi lebih banyak zat kimia yang khusus untuk membunuh kuman. Jadi jika sabun mandi di pakai untuk mencuci muka maka akan membuat wajah anda menjadi kering karena faktor zat tersebut. Kulit wajah memang sangat sensitif jadi baiknya untuk mencuci muka dengan bahan alami yang khusus untuk kulit wajah agar tidak terkena efek sampingnya.



2.  Wajah Menjadi Berjerawat



Wajah menjadi berjerawat ternyata bukan hanya karena kita suka makan makanan yang berminyak atau pola hidup kita yang tidak teratur saja, namun bisa juga jerawat itu muncul karena kecerobohan kita dengan menggunakan sabun mandi sebagai bahan untuk mencuci muka. Dalam kandungan sabun mandi, terdapat zat yang bisa membuat kulit wajah kita berjerawat karena tidak cocok. Jangan kan dengan sabun mandi, dengan sabun yang khusus untuk wajah saja kalo kulit wajah kita tidak cocok dengan sabun tersebut maka efek yang ditimbulkan membuat wajah menjadi berjerawat. Maka sangat tidak di sarankan memakai sabun mandi untuk mencuci muka.




3.  Vitamin D di Kulit Hilang



Vitamin D pada wajah berfungsi untuk melembabkan serta membuat kulit anda menjadi bersinar. Namun vitamin D itu akan hilang jika anda menggunakan sabun mandi untuk mencuci muka. Zat kimia pada sabun mandi dapat menghancurkan vitamin D tersebut sehingga akan membuat kulit menjadi kusam dan kering. Jadi mulai sekarang jangan lah munggunakan sabun mandi untuk mencuci muka jika tidak ingin kulit anda manjadi kusam dan kering.




No comments:

Post a Comment

Subhanallah! Khasiat Luar Biasa Makanan Fermentasi

Mendengar kata makanan fermentasi mungkin kita langsung tertuju pada makanan seperti yoghurt, keju, tempe dll. Memang benar, makanan te...