Monday, February 20, 2017

3 Bahaya Menggantung Pakaian di Dalam Kamar Mandi

3 Bahaya Menggantung Pakaian di Dalam Kamar Mandi



Menjaga ruangan agar tetap bersih dan nyaman merupakan suatu keharusan agar kita merasa nyaman jika sedang memakainya. Tidak terkecuali di kamar mandi. Mungkin bagi sebagain orang, merawat kamar mandi tidak se wajib merawat kamar tidur karena ketika membersihkan kamar mandi anda akan merasa malas karena tidak biasa membersihkannya. Padahal untuk merawat kamar mandi juga merupakan suatu keharusan agar ketika anda memakai kamar mandi, anda merasa nyaman.
Agar tidak susah ketika mengganti baju, maka di dalam kamar mandi biasanya di sediakan  alat untuk menggantung pakaian. Namun kebanyakan dari kita, alat untuk menggangtung baju itu kita salah menggunakannya sehingga justru menimbulkan bahaya. Mau tahu apa saja bahaya tersebut ? langsung saja ini dia penjelasannya...




1.  Sarang Nyamuk



kamar mandi merupakan tempatnya kuman dan bakteri karena dengan keadaan yang lembab maka kuman dan bakteri tersebut dapat dengan cepat berkembang biak. Tidak terkecuali dengan nyamuk. Nyamuk paling suka berkembang biak di keadaan yang terdapat air yang menggenang. Dan di kamar mandi merupakan salah satu tempatnya. Ketika larva nyamuk tersebut sudah bisa terbang maka ia akan mencari tempat baru untuk menjadi sarangnya. Dan jika kita menggantung pakaian di dalam kamar mandi maka itu adalah menjadi sarang dari nyamuk tersebut. Bahayanya ketika nyamuk itu adalah nyamuk demam berdarah (DBD) maka kemungkinan keluarga anda terkena gigitan nyamuk tersebut karena kesalahan anda yang membuat sarang nyamuk itu dari gantungan baju anda. Jadi gunanya gantungan baju di kamar mandi itu adalah untuk menggantungkan pakaian sementara ketika mandi saja, dan ketika sudah selesai mandi maka pakain tersebut anda bawa lagi untuk disimpan di mesin cuci.




2.  Menyebabkan Bau Tak Sedap



Pakain yang terkena keringat atau yang sudah di pakai seharian tentu akan menimbulkan bau yang tidak sedap ketika anda biarkan. Ketika anda menggantungkannya di kamar mandi maka bau tidak sedap tersebut akan menyebar ke seluruh ruangan. Efek berbahaya dari bau tidak sedap itu adalah anda akan mengalami keracunan. Karena bau tersebut mengandung zat yang jika di hirup terus menerus maka akan membuat anda pusing dan bisa menyebabkan keracunan.




3.  Pakaian Menjadi Jamuran



Anda tentu tidak ingin kan jika pakaian kesayangan anda berjamur. Maka dari itu saya sarankan agar mulai sekarang tidak menggantung pakaian di kamar mandi lagi. Karena suhu di kamar mandi itu lembab, dan jika kita menggantung baju di kamar mandi maka baju tersebut akan menjadi lembab juga. Jika pakaian itu sudah menjadi lembab maka pakain anda akan terkena jamur sangat bisa terjadi. Maka sebaiknya pakaian yang kotor itu jangan di gantung di kamar mandi karena suhu di kamar mandi yang lembab bisa membuat pakaian menajdi jamuran.


No comments:

Post a Comment

Subhanallah! Khasiat Luar Biasa Makanan Fermentasi

Mendengar kata makanan fermentasi mungkin kita langsung tertuju pada makanan seperti yoghurt, keju, tempe dll. Memang benar, makanan te...