Friday, January 20, 2017

Tips Jitu Merubah Rokok Menjadi Sehat

                      Tips Jitu Merubah Rokok Menjadi Sehat
Hidup Sehat Tanpa Merokok


            Mendengar kata rokok mungkin tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Karena hampir mayoritas masyarakat Indonesia itu merokok dan bahkan anak yang di bawah umur pun sudah mulai merokok. Ini tentu berdampak negative bagi anak-anak  karena sebenarnya merokok itu tidak ada manfaatnya dan bahkan bisa menimbulkan penyakit.
            
           Maka dari itu, saya akan memberikan tips - tips jitu bagaimana merubah rokok itu menjadi sehat bagi tubuh kita. Ini tentu sangat bermanfaat untuk kalian terapkan karena manfaatnya bisa langsung anda rasakan. Dannnn inilah tipsnya J

            
           
             1.  Kurangi satu batang rokok dalam satu hari
                             
               Jika anda dalam sehari bisa menghabiskan 5 batang rokok mulailah di esok hari dengan 4 batang rokok saja. Ini bisa anda terapkan dengan cara ketika anda membeli rokok jangan beli sebungkus tapi belilah perbatang. Dengan beli perbatang maka dalam sehari anda bisa mengurangi 1 batang rokok. Dan jika bisa anda terapkan secara perlahan maka percayalah anda bisa untuk tidak merokok dan hidup pun akan sehat.

                        
                        2.  Mengganti rokok dengan hal yang bermanfaat

               Untuk perokok yang sudah akut, dalam setiap keadaan apapun ia selalu meluangkan waktu untuk merokok, ini tentu berbahaya untuk organ tubuh dalam jangka panjang. Kebiasaan ini bisa di ubah dengan membiasakan ketika ingin merokok ubahlah dengan menginginkan hal lain seperti makan, olahraga atau sesuatu yang kita sukai. Dengan cara ini asumsi kita untuk merokok akan terganti dengan hal lain yang lebih bermanfaat dan pastinya menyehatkan tubuh. 


          3.  Jangan simpan rokok di kantong

               Kebiasaan ini yang sering dilakukan seseorang dengan menyimpan rokok di kantong celana ataupun baju. Dengan menyimpan rokok di kantong maka akan membuat kita ingin merokok tiap harinya. Ubahlah perilaku ini dengan cara ketika berpergian jangan membawa rokok dan ketika di rumah usahakan menyimpan rokok di tempat yang jarang kita lihat agar kita bebas dari rokok.


         4.  Ketahuilah bahaya rokok

                         Mayoritas orang yang merokok itu sebenarnya dia mengetahui bahaya dari rokok tersebut. Namun, mereka tidak sadar bahaya dalam jangka panjangnya. Orang yang biasa merokok akan merasa lemas ketika tidak merokok dan ketika ia merokok maka badannya akan kembali fit. Dengan begitu orang akan lebih suka merokok tanpa mengetahui efek jangka panjangnya. Tapi  percayalah dalam satu batang rokok terdapat zat yang akan melumpuhkan anda secara perlahan. Jadi, berhenti merokok atau anda akan lumpuh secara perlahan itu anda yang menentukan sendiri.



Sehat itu ada di tangan anda. Anda bisa sehat atau bisa sakit itu anda yang menentukan. Anda bisa memahami makna sehat apabila anda sakit. Karena ketika kita sakit maka kita akan merasa bersalah karena ketika kita sehat justru menyia-nyiakannya. Sehat itu memang mahal harganya, karena sehat hanya bisa di beli oleh orang-orang yang bisa menjaganya saja. So…jagalah kesehatan dari sekarang. MY HEALTY MY LIFE.




Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua…Terima Kasih dan Nantikan artikel berikutnya seputar Dunia Kesehatan. Byee..byeee.. :D


            

No comments:

Post a Comment

Subhanallah! Khasiat Luar Biasa Makanan Fermentasi

Mendengar kata makanan fermentasi mungkin kita langsung tertuju pada makanan seperti yoghurt, keju, tempe dll. Memang benar, makanan te...