Sunday, January 29, 2017

EFEK BERBAHAYA MEMENDAM RASA SUKA !!


         EFEK BERBAHAYA MEMENDAM RASA SUKA !!

                                                          
efek berbahaya memendam rasa suka


Semua orang pasti pernah mengalami perasaan dimana kita suka terhadap seseorang. Perasaan ini wajar terjadi karena setiap orang mempunyai hati yang jika suka terhadap seseorang maka akan timbul rasa suka. Namun  untuk mengungkapkan rasa suka tersebut tidak semudah membalikan telapak tangan. Ada suatu ketakutan dimana ketika kita ingin menyatakan suka, itu akan di tolak oleh orang yang kita sukai.


Namun bahaya yang sebenarnya itu bukan karena di tolaknya namun ada beberapa penyakit yang mengintai kita jika kita terlalu sering memendam rasa suka terhadap seseorang. Di tulis dari pengalaman pribadi, ini dia bahayanya memendam rasa suka.



     1.      Stress
   
stress

           Ini dia penyakit pertama yang timbul akibat memendam rasa suka. Ternyata stress tidak hanya di alami oleh orang yang merasa gagal dalam suatu pekerjaan, namun bagi anak muda stress juga bisa di alami karena terlalu lama memendam rasa suka. Stress ini muncul karena dorongan batin yang tidak bisa di ungkapkan sehingga akan menumpuk di pikiran dan stress pun terjadi.




     2.      Emosional

      
emosional

          Seseorang yang memendam rasa suka ke lawan jenis tentu pribadinya secara perlahan akan menjadi emosional. Emosional disini bukan hanya menajdi seseorang yang pemarah, namun ia tidak suka melihat orang yang di sukanya itu dekat dengan orang lain. Maka secara psikologis ini akan menimbulkan suatu perasaan dimana prasaan ini tidak bisa di kendalikan dan muncul lah sifat emosional tersebut.




3.      Negative Thinking

     
negative thinking

          ini pernah saya alami langsung ketika saya pernah suka sama seorang cewek namun saya pendam. Prasaan dimana pikiran kita di kuasai oleh hal hal yang negatif tentang dia. Jujur, perasaan ini sangat tidak enak karena kita justru akan semakin jauh dari orang yang kita suka. Ketika kita melihat orang yang kita suka dekat dengan orang lain, kita berpikiran kalo itu gebetannya, tapi itu adalah temannya. Dan hasilnya kita akan di jauhi oleh orang yang kita suka karena dia menganggap jika kita selalu berpikiran negatif.




4.      Gangguan Jiwa

      
gangguan jiwa

          Ini dia bahaya yang paling berbahaya  jika kita suka memendam prasaan suka. Jika ketiga penyakit diatas menjadi satu, tidak heran jika akan terkena penyakit gangguan jiwa. Gangguan jiwa di sebabkan oleh prasaan yang campur aduk sehingga kita tidak dapat mengontrol prasaan itu dan hasilnya syaraf akan terganggu sehingga syaraf tidak bekerja secara normal dan gangguan jiwa kita akan terganggu.





Itu dia bahayanya memendam rasa suka. Soo.. kalian yang saat ini sedang suka sama seseorang, ungkapkan lah rasa suka itu sekarang. Jangan pernah berpikir di terima atau tidaknyanya karena itu hal yang membuat anda menjadi takut. Jika kalian masih merasa takut, temui lah orang yang kamu suka dan ajak dia untuk menjadi sahabat. Karena dengan sahabatan, itu lebih baik dari berpacaran dan kita pun secara perlahan lebih mengenal karekter si dia. Dan Terima Kasih sudah membaca sampai akhir…



1 comment:

Subhanallah! Khasiat Luar Biasa Makanan Fermentasi

Mendengar kata makanan fermentasi mungkin kita langsung tertuju pada makanan seperti yoghurt, keju, tempe dll. Memang benar, makanan te...