Saturday, January 28, 2017

BAHAYA MENGERIKAN MENAHAN BUANG AIR KECIL


                               BAHAYA MENGERIKAN MENAHAN BUANG AIR KECIL

                                                                           
bahaya mengerikan menahan buang air kecil

             Kebiasaan yang kurang baik ini mungkin sering kita lakukan ketika sedang beraktifitas sehari-hari ataupun dalam perjalanan. Yaa.. menahan buang air kecil ini sudah menjadi hal biasa di lakukan karena faktor kesibukan ataupun sedang dalam perjalanan jarak jauh. Namun perlu anda ketahui bahwa menahan buang air kecil itu sama sekali tidak ada manfaatnya, bahkan menahan buang air kecil dalam waktu yang lama dan di lakukan tiap hari akan menimbulkan penyakit yang serius.
            
             Buang air kecil merupakan kebutuhan utama yang terjadi pada tubuh. Dengan buang air kecil kita membuang kotoran yang ada dalam tubuh kita dalam bentuk cair. Jadi jika kita menahannya maka kita justru malah menahan kotoran tersebut yang jika dibiarkan akan menimbulkan penyakit yang menyerang sistem reproduksi kita.     Berikut adalah bahaya akibat menahan buang air kecil :
  

             1. Batu Ginjal
      Salah satu penyakit yang timbul akibat menahan buang air kecil adalah batu ginjal. Penyakit ini merupakan penyakit yang jika sudah terkena maka akan terjadi gumpalan seperti batu yang terdapat di dalam ginjal. Jika dibiarka penyakit ini akan mematikan si penderita karena semakin batu ginjal ini mengeras maka akan menjadi besar dan susah untuk di pecahkan dan efeknya akan mengganggu kerja ginjal.


2. Infeksi Saluran Kemih
     Penyakit infeksi saluran kemih ini merupakan penyakit yang umum di derita oleh orang yang biasa menahan buang air kecil. Penyakit infeksi saluran kemih ini di sebabkan oleh menumpuknya bakteri di kantung kemih. Meskipun infeksi saluran kemih ini banyak di derita oleh wanita, namun bagi pria tidak boleh menyepelekannya karena bisa juga menyerang alat reproduksi pria yang akan menimbulkan nyeri.


3. Terjadinya Retensi Urin
    Penyakit ini mungkin asing untuk kalian dengar. Tapi penyakit ini merupakan penyakit kronis dan akut akibat menahan buang air kecil. Retensi urin merupakan penyakit dimana suatu keadaaan penumpukan urin di kandung kemih dan tidak punya kemampuan untuk mengosongkannya secara sempurna.


4. Gagal Ginjal
    Ini lah salah satu penyakit yang di paling di takuti oleh manusia karena kebiasaan menahan buang air kecil yaitu penyakit gagal ginjal. Penyakit ini sampai saat ini belum di temukan obatnya. Ini salah satu penyakit mengerikan yang jika sudah terkena penyakit ini akan sulit untuk di sembuhkan. Sampai sekarang para dokter masih mencari resep yang tepat untuk obat gagal ginjal ini. Nah maka dari itu jika kalian tidak ingin terkena penyakit gagak ginjal ini maka jangan di biasakan lagi untuk menahan buang air kecil.



Jika kalian tidak ingin terkena penyakit yang bisa di bilang membahayakan seperti contoh di atas, maka mulai saat ini juga jangan membiasakan lagi untuk menahan buang air kecil. Buang air kecil itu tidak memerlukan waktu yang lama ko. Kalo kalian sehat juga kalian ga akan nyesel. Jadi STOP untuk tidak menahan buang air kecil.

No comments:

Post a Comment

Subhanallah! Khasiat Luar Biasa Makanan Fermentasi

Mendengar kata makanan fermentasi mungkin kita langsung tertuju pada makanan seperti yoghurt, keju, tempe dll. Memang benar, makanan te...