Tuesday, March 21, 2017

Bahaya Mengerikan Jika Anak Suka Main Pasir



Anak yang berada di masa pertumbuhan akan melakukan hal-hal yang baru untuk meningkatkan fungsi otaknya. Hal-hal yang dilakukan si anak biasanya mengenai sesuatu yang ia lihat yang berada di lingkungannya. Barang apapun itu jika menurut si anak itu menarik, maka akan di gunakan sebagai objek mainannya

Namun jika barang yang di gunakan sebagai objek mainannya itu adalah barang yang mengandung kuman dan bakteri, apakah kita sebagai orangtua akan diam saja ? saya rasa tidak, karena semua orangtua tidak ingin anaknya bermain dengan sesuatu yang menyebabkan timbulnya penyakit.

Namun biasanya tidak jarang ada orangtua yang membiarkan anaknya bermain pasir. Tentu hal ini sangat tidak tepat karena di dalam pasir itu terdapat bahaya yang bisa menimbulkan penyakit bagi anak anda. Adanya kuman, bakteri serta parasit yang dibawa oleh binatang seperti kucing dan anjing membuat tanah yang suka di mainkan anak anda menjadi tempat bersarangnya penyakit.

Jika anak anda suka bermain pasir, anak anda akan mudah terserang penyakit diare, gatal-gatal bahkan iritasi kulit. Bahkan jika tanah tersebut sudah tercampur dengan bahan logam berat atau pestisida maka kemungkinan anak anda akan terserang penyakit yang lebih berbahaya lagi bisa saja terjadi.

            Dan yang paling mengerikan jika si anak terinfeksi cacing gelang maka gejala yang di timbulkan adalah badan terasa lemas, batuk, nyeri di bagian perut serta menyebabkan perut menjadi buncit. Cacing gelang ini biasanya terdapat pada pupuk kandang atau kotoran hewan yang sudah bercampur dengan pasir. Jadi sangat di sarankan jika anak anda tidak ingin mengalami gejala seperti di atas, maka mulai sekarang jangan biarkan anak bermain pasir lagi.


No comments:

Post a Comment

Subhanallah! Khasiat Luar Biasa Makanan Fermentasi

Mendengar kata makanan fermentasi mungkin kita langsung tertuju pada makanan seperti yoghurt, keju, tempe dll. Memang benar, makanan te...