Saturday, March 18, 2017

Makanan Ini Terbukti Menghilangkan Badmood




Badmood itu bisa datang kapan saja dan dimana saja. Badmood mewakili suasana hati yang sedang kacau, stres dan galau. Badmood itu bisa terjadi karena banyak faktor, mulai dari masalah pekerjaan bahkan pacar. Tapi tentu anda tidak ingin dong gara-gara badmood semua aktifitas anda menjadi terganggu. Nah kebetulan disini saya akan kasih info nih tentang makanan yang bisa menghilangkan badmood kalian semua loh. Mau tahu apa saja makanan itu ? ini dia selengkapnya..



1.     Es Krim



Mendengar kata es krim, kita langsung membayangan betapa lezatnya serta nikmatnya jika ita mengkonsumsinya di siang hari yang dalam keadaan cuaca panas. Ternyata di balik kelezatan es krim, terdapat kandungan asam amino typthopan yang dapat membuat otak menjadi rileks sehingga kita merasa tenang. Banyak orang yang jika mengalami stres, galau dan pikiran yang tidak karuan, mereka mengkonsumsi es krim karena dapat dengan cepat merubah kondisi hati kita menjadi senang kembali.



2.     Makanan Pedas



Makanan yang satu ini banyak di cari orang ketika mereka sedang mengalami suasana hati yang badmood. Makanan yang murah meriah ini memang tidak sulit untuk mencarinya karena hampir di setiap jalan ada. Makanan yang dimaksud adalah bakso, mie ayam ataupun makanan lain yang terdapat sambalnya. Sambal bahan utamanya adalah cabai, dan di balik pedasnya cabai terdapat kandungan yang dapat meningkatkan hormon endorfin yang bagus untuk membuat mood anda menjadi bahagia lagi.



3.  Coklat



Anda pernah makan coklat ? pasti pernah bukan. Coklat terkenal karena rasanya yang manis serta membuat orang ketagihan ini ternyata dapat membuat mood kita menjadi baik lagi loh. Pernah tidak anda membayangankan ketika anda memakan coklat, hati anda merasa senang ? itu bisa terjadi karena di balik manisnya coklat terdapat kandungan typthopan yang bagus untuk meningkatkan hormon endorfin sehingga membuat kita menjadi bahagia serta membuat pikiran menjadi tenang kembali.



4.  Jus Alpukat




Buah yang satu ini memang banyak sekali manfaatnya untuk tubuh kita. Tak jarang banyak orang yang suka mengkonsumsinya agar dapat membuat tubuh menjadi sehat. Manfaat buah alpukat ini ternyata bisa mengatasi hati yang badmood juga loh. Itu bisa terjadi karena dalam buah alpukat terdapat asam folat bermanfaat untuk memperlancar proses metabolisme serta membuat orang yang memakannya akan kembali fresh.

No comments:

Post a Comment

Subhanallah! Khasiat Luar Biasa Makanan Fermentasi

Mendengar kata makanan fermentasi mungkin kita langsung tertuju pada makanan seperti yoghurt, keju, tempe dll. Memang benar, makanan te...