Saturday, March 11, 2017

4 Jenis Buah Beracun Yang Berada Disekitar Kita

            Mendengar kata buah-buahan, fikiran kita langsung tertuju pada manfaatnya yang luar biasa. Dan bahkan semua jenis buah-buahan itu memiliki manfaatnya masing-masing. Tak heran jika kita megkonsumsinya hampit tiap hari. Tapi apakah anda tahu bahwa ada beberapa jenis buah-buahan yang mengandung racun yang berada di sekitar kita. Tentu ini sangat mengkhawatirkan jika kita mengkonsumsinya, maka dari itu disini saya akan memberikan info tentang apa saja buah beracun itu. Dan inilah 4 jenis buah yang beracun.



1.  Buah Apel



Buah yang satu ini memang banyak disukai semua orang karena rasanya yang manis dan sering di jadikan bahan untuk membuat jus. Tak heran jika buah apel ini bisa di konsumsi hingga kulitnya. Tapi anda jangan pernah untuk mengkonsumsi bijinya karena biji dari buah apel itu mengandung racun yang mematikan. Kandungan cyanogenic glycosides pada biji buah apel dapat membuat seseorang yang menggigit buah apel ini akan mengalami keracunan hingga menyebabkan kematikan jika mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak.



2.  Buah Belimbing



Buah yang memiliki rasa yang unik serta bentuknya yang beda dari buah yang lain ini merupakan salah satu buah yang banyak di cari untuk di konsumsi. Tapi anda jangan terpana dengan rasa dan bentuknya yang unik karena buah ini memiliki bahaya untuk tubuh kita. Jika anda sehat tidak apa-apa untuk mengkonsumsi buah belimbing ini, tapi jika anda mengalami diabetes atau gagal ginjal maka jangan pernah untuk mengkonsumsi buah belimbing ini karena racunnya yang dapat mempengaruhi sistem tubuh dan juga otak. Jika anda mengalami diabetes dan memakan buah belimbing maka anda akan mengalami gejala seperti muntah, cegukan dan gangguan mental.



3.  Buah Tomat



          Salah satu jenis buah yang multifungsi karena bisa di makan langsung, di buat jus, dan bahan untuk membuat sambal. Buah tomat memang paling banyak di cari karena manfaatnya yang beraneka ragam. Tetapi jika kita salah mengkonsumsinya maka buah dengan beraneka ragam manfaatnya ini justru akan membahayakan tubuh anda karena kandungan racunnya. Racun pada buah tomat terdapat dapat daun dan batangnya. Racun tersebut bernama glycoalkaloid yang jika di konsumsi maka akan mengganggu sistem pencernaan dan membuat tubuh menjadi gugup.



4.  Buah Pala




           Buah yang bermanfaat untuk penderita diabetes serta hepatitis ini ternyata memiliki racun juga yang dapat membuat tubuh menjadi bermasalah. Kandungan zat aditif  yang di sebut dengan myristicine yang jika di konsumsi secara berlebihan dapat membuat tubuh mengalami gejala seperti berkeringat,halusinasi, pusing dan sakit kepala. Halusinasi disini bukan membuat kita menjadi tenang tetapi membuat kita merasa tertekan hingga bisa membuat kita pingsan.

No comments:

Post a Comment

Subhanallah! Khasiat Luar Biasa Makanan Fermentasi

Mendengar kata makanan fermentasi mungkin kita langsung tertuju pada makanan seperti yoghurt, keju, tempe dll. Memang benar, makanan te...